nusakini.com--Kementerian Perindustrian Airlangga Hartarto melakukan kerjasama dengan perusahaan Mitsubishi Motor Corporation (MMC) dalam rangka studi bersama dan sosialisasi mobil listrik di Indonesia pada Senin, (26/02) di Kementerian Perindustrian, Jakarta.  

Dalam rangka mengurangi pemanasan global, Kementerian Perindustrian berupaya mempercepat pengembangan produksi kendaraan emisi karbon rendah (Low Carbon Emission Vehicle / LCEV) yang ramah lingkungan, termasuk kendaraan listrik.  

“Kami berharap kerja sama ini menjadi sebuah langkah positif dalam mempercepat pengembangan teknologi industri otomotif nasional yang ramah lingkungan dengan emisi karbon rendah, “ tutur Menteri Perindustrian. 

Kendaraan-kendaraan listrik ini akan disertakan dalam serangkaian studi bersama untuk melihat kinerja mobil listrik di lalu lintas Indonesia yang memiliki karakteristik khusus serta melihat respon konsumen, dan juga sebagai sosialisasi kendaraan listrik di Indonesia. Osamu Masuko (CEO MMC) mengungkapkan bahwa studi bersama ini merupakan untuk mendukung transisi Indonesia ke era industri kendaraan bermotor emisi rendah karbon. (p/ab)